Rabu, 18 Mei 2016

Pantai Sulamadaha, Pantai Indah Sebening Cermin


Pantai-pantai indah di Indonesia tidak hanya terdapat di Pulau Bali seperti yang wisatawan kenal selama ini. Ternate juga memiliki banyak pantai-pantai indah. Sebagai kota pulau, Ternate di Maluku Utara dikelilingi laut. Nah, salah satu pantai yang terkenal di Ternate adalah Pantai Sulamadaha. Airnya sebening kaca. Dari pantai ini, terlihat Pulau Hiri yang berbukit di seberang, hanya sepelemparan batu. Hanya duduk bengong menikmati angin laut dan pemandangan lepas pantai atau bermain air dan pasirnya yang hitam sudah cukup membahagiakan.
Terletak di Desa Sulamadaha Kecamatan Pulau ternate yang berjarak sekitar 14km dari pusat kota Ternate ini dapat kita tuju menggunakan kendaraan pribadi maupun angkot. Setelah sampai di parkiran, kita masih harus jalan kaki lagi sekitar 10 menit untuk sampai di pantai ini. Tapi tenang aja, dalam 10 menit itu kamu nggak bakal rugi, karena bakal di temani dengan pemandangan yang mempesona dan jarang di temui di tempat-tempat lain.
Ingin spot yang bagus ? Berjalanlah ke sebelah kiri, ada jalan setapak menuju Teluk Saomadaha. Sekitar 10 menit berjalan kaki, bisa sampai pada lautan yang menjorok ke daratan seperti danau. Teluk ini berpasir putih dan airnya bening seperti kaca. Koral-koral di bawah air sampai terlihat dengan mata telanjang saking beningnya. 

1 komentar: